Top Adsense

Frekuensi Satelit Nusantara Satu Terbaru 2019

Frekuensi Nusantara Satu - Belum lama ini PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN) telah meluncurkan satelit high throughput pertama milik Indonesia yang diberi nama Nusantara Satu yang diklaim satelit ini mencetak rekor kapasitas broadband tertinggi di Indonesia.

Frekuensi Satelit Nusantara Satu Terbaru 2019

Nusantara Satu dibuat oleh Space System Loral (SSL), Amerika Serikat dan diluncurkan di Cape Canaveral, Amerika Serikat pada Februari 2019 menggunakan roket peluncur Falcon-9 dari perusahaan Space-X.

Satelit Nusantara Satu didesain memiliki kapasitas 3 Gbps pada frekuensi C-Band. Adapun teknologi high throughput yang dilekatkan pada frekuensi Ku-Band mendongkrak kapasitas menjadi 12 Gbps. Dengan demikian kapasitas total Nusantara Satu sebesar 15 Gbps–terbesar di Indonesia.

Saat ini posisi satelit nusantara satu berada di 154 BT yang terus bergerak untuk menuju posisi orbitnya di 146BT tepat diatas pulau papua.

Dan nantinya Satelit Nusantara Satu merupakan Satelit Broadband pertama Indonesia yang menggunakan teknologi High Throughput Satellite (HTS) dengan kapasitas bandwidth yang lebih besar untuk memberikan layanan akses broadband ke seluruh wilayah Indonesia.

Satelit Nusantara Satu direncanakan mulai berfungsi pada April 2019 mendatang. Dengan kontrak yang telah dipegang Kominfo, Nusantara Satu akan dipakai untuk menyambungkan puskesmas, sekolah, kantor desa, dan kantor kelurahan di wilayah Indonesia yang minim konektivitas broadband.

Related Posts

Belum ada Komentar untuk "Frekuensi Satelit Nusantara Satu Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel