Top Adsense

Cara Mengatasi Frekuensi Channel RCTI Hilang di Parabola

Cara Mengatasi Frekuensi Channel RCTI Hilang di Parabola

Solusi Siaran RCTI Gelap - Bila anda penikmati tayangan RCTI, MNCTV dan GTV melalui satelit parabola dan saat ini channel-channel tersebut siarannya menjadi gelap atau hilang artinya masalah ini bukan ada saja yang mengalaminya.

Ya semenjak bulan mei kemarin memang pihak MNC Group telah mengacak ketiga siaran tersebut pada jam tertentu yaitu 19.00 sd 23.00 dengan alasan konten pada jam tersebut adalah siaran ekslusif atau premium yang berada disatelit palapa d.

Apakah difrekuensi RCTI transponder yang berformat Mpeg2 Dan Mpeg4 akan gelap semuanya hingga lepas jam yang kami sebutkan diatas.

Dan kini terhitung tanggal 17 Juli 2019 dipastikan bahwa ketiga siaran diatas yaitu RCTI bersama MNCTV dan GTV teracak atau gelap secara permanent baik itu transponder MPEG2 ataupun MPEG4.

Dengan demikian, apabila anda yang selama ini bisa menikmati channel-channel tersebut dengan menggunakan receiver yang anda gunakan saat ini maka bisa dipastikan tidak dapat lagi menikmati tayangan yang ada.

Cara Menonton Channel RCTI, MNCTV dan GTV

Lalu bagaimana cara agar pengguna dapat menikmati tayangan dari channel tersebut seperti sedia kala?

Jawaban yang pasti adalah pengguna harus mengganti receiver atau dekoder rekomendasi MNC Group (RCTI, MNCTV, GTV dan INews).
  1. Pertama adalah receiver MNC Vision milik MNC Group, kita tahu MNC Vision yang dulunya bernama Indovision adalah milik dari MNC Group yang menaungi beberapa stasiun televisi swasta nasional diantaranya RCTI, MNCTV dan GTV (dulu Global TV). Untuk mendapatkan/memiliki receiver ini sudah barang tentu anda harus berlangganan terlebih dahulu.
  2. Receiver TransVision dengan keluaran Samsung HD adalah Decoder bawaan Trans Media yang sebenarnya sudah lama mengelola Channel MNC GROUP. Selain itu juga tersedia receiver transvision SD versi mini untuk pilihan yang lebih murah. Siarannya dapat dinikmati melalui satelit Telkom 3S ataupun Measat 3B.
  3. Semenjak MNC Group berhasil membeli 60% saham KVision, siaran rcti, mnctv dan gtv juga aktif di tv berbayar ini. Bagi pelanggan yang menggunakan receiver resmi mereka bernama K-Vision Cartenz K1100 dan K-Vision Bromo C1000/C2000 atau yang terbaru sudah dipastikan dapat menikmati tayangan dari MNC Group tersebut.
  4. Demi memberikan kenyamanan dan kemudahan atas pilihan receiver yang digunakan, pihak KVision pun berkerja sama dengan distributor lainnya dengan mengeluarkan receiver GOL (Gardiner G-88HD Ottimo, Optus OP-66HD atau LG-101 Stars).

Dengan menggunakan salah satu dari tiga receiver diatas (GOL) pengguna sudah dapat menikmati siaran mnc group gratis selamanya dengan syarat pengguna mengaktifkan /top up salah satu paket siaran k vision cukup satu kali saja.

Karena transponder KVision selain berada pada satelit Measat 3a jalur KU Band, juga berada pada satelit palapa d jalur C Band sehingga bila selama ini antena parabola pengguna masih menghadap kesatelit palapa d maka cukup menggunakan salah satu receiver GOL diatas, lalu aktifkan salah satu paket pada transponder KVision.

Catatan:
Siaran MNC Group aktif dan dapat dinikmati menggunakan transponder KVision bukan transponder yang selama ini digunakan pada receiver sebelumnya, karena transponder (frekuensi) yang lama tetap gelap siarannya walau menggunakan receiver-receiver rekomendasi diatas.

Related Posts

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Frekuensi Channel RCTI Hilang di Parabola"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel